Penguatan Tata Kelola Kelembagaan: Universitas Terbuka Melaksanakan Pelantikan Pejabat Baru di Universitas Terbuka Convention Center

Tangerang Selatan (17 Oktober 2025) – Universitas Terbuka (UT) kembali menggelar momentum penting dalam rangka penguatan tata kelola dan akselerasi menuju kampus berkelas dunia. Bertempat di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), pada Jumat pagi, 17 Oktober 2025, UT secara resmi melantik sejumlah pejabat baru di berbagai level kepemimpinan, baik di tingkat pusat maupun di UT Daerah.

Acara pelantikan yang berlangsung khidmat ini menandai babak baru penyegaran struktural di tengah semangat UT sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

Pelantikan dan serah terima jabatan ini melibatkan pejabat, termasuk di antaranya para direktur di beberapa UT daerah, kepala pusat. Meskipun sebagian pejabat di daerah mengikuti prosesi secara daring, suasana pelantikan di UTCC terasa penuh energi dan harapan baru.

Adapun berdasarkan SK Rektor Universitas Terbuka Nomor 2719 s.d. 2723, 2726, 2727 Tahun 2025  Tanggal 14 Oktober 2025, Nomor 2738 s.d. 2740 Tahun 2025 Tanggal 15 Oktober 2025, dan Nomor 2748 s.d. 2749 Tahun 2025 Tanggal 16 Oktober 2025 Memutuskan Memberhentikan dengan hormat:

1. Adrian Sutawijaya, M.Si., sebagai Direktur pada DMAU.

2. Arief Rahman Susila, M.Si., sebagai Kapuslaba.

3. Dr. Hendrian, sebagai Kepala KPI.

4. Kurnia Endah Riana, M.Com., sebagai Wadek 1 pada FEB.

5. Isti Rokhiyah, Ph.D., sebagai Wadek 2 pada FKIP

6. Dr. Mestika Sekarwinahyu, sebagai Kaprodi MKU pada FKIP.

7. Agus Saeful Mujab, M.M., sebagai Kasubdit Perencanaan dan Pengadaan Barang dan Jasa pada DMAU.

8. Bagus Arif Wicaksono, M.Kom., sebagai Manajer Data dan Sistem Informasi pada Puslaba.

9. Teguh Nursantoso, M.MSI., sebgai Manajer Marketing dan Registrasi pada UT Jayapura.

10. Muhamad Komarudin, M.A., sebagai Plt. Manajer Pembelajaran dan Ujian pada UT Bogor.

11. Firman Yusuf Abdurachman, S.T., sebagai Manajer TU pada UT Bandar Lampung.

12. Anonio Vivaldi, MBA., sebagai Sekretaris pada KPI.

13. Dr. Tora Akadira, sebagai Manajer Evaluasi pada KPI.

14. Iwan Setiyawan Prambudi, M.M., sebagai Kasubag TU dan Marketing pada UT Ternate.

Adapun berdasarkan SK Nomor 2718 S.D. 2728 Tahun 2025  Tanggal 14 Oktober 2025, Nomor 2738 S.D. 2742 Tahun 2025  Tanggal 15 Oktober 2025, dan Nomor 2748 s.d. 2750 Tahun 2025 Tanggal 16 Oktober 2025 Memutuskan untuk kepentingan dinas memberi tugas tambahan / jabatan masa jabatan sampai dengan 18 Mei 2026 kepada:

1. Antonio Vivaldi, MBA., sebagai Kepala KPI.
2. Dr. Tora Adikara, sebagai Sekretaris pada Kantor KPI.
3. Andhinur Anugriawan, LL.M., sebagai Manajer Evaluasi pada KPI.

Untuk kepentingan dinas memberi tugas tambahan / jabatan masa jabatan 2025-2030 kepada:

1. Prof. Rahmat Budiman, sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik.
2. Adrian Sutawijaya, M.Si., sebagai Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya dan Umum.
3. Dr. Hendrian, sebagai Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama, dan Bisnis.
4. Arief Rahman Susila, M.Si., sebagai Direktur DMAU.
5. Kurnia Endah Riana, M.Com., sebagai Kepala Kantor Kebijakan Strategis.
6. Dr. Mestika Sekarwinahyu, sebagai Wakil Dekan Bidang Keuangan, Sumber Daya, dan Umum pada FKIP.
7. Agus Saeful Mujab, M.M., sebagai Kapuslaba.
8. Bagus Arif Wicaksnono, M.Kom., sebagai Kasubdit Perencanaan dan Pengadaan Barang dan Jasa pada DMAU.
9. Teguh Nursantoso, M.MSI., sebgai Manajer Data dan Sistem Informasi pada Puslaba.
10. Muhamad Komarudin, M.A., sebagai Manajer Pembelajaran dan Ujian pada UT Bogor.
11. Firman Yusuf Abdurachman, S.T., sebagai Manajer Marketing dan Registrasi pada UT Bandar Lampung.
12. Adrianto, M.M., sebagai Manajer Pembelajaran dan Ujian pada UT Padang.
13. Restu Monika Nia Betaubun, sebagai Manajer Marketing dan Registrasi pada UT Jayapura.
14. Ahmad Adi Wijaya, S.Kom., sebagai Manajer TU pada UT Bandar Lampung.
15. Iwan Setiyawan Prambudi, M.M., sebagai Kasubag Keuangan, Sumber Daya, dan Umum pada FKIP.
16. Muhammad Fadly, M.Si., sebagai Kasubag TU dan Marketing pada UT Ternate.

Scroll to Top