Sosialisasi dan Bimtek Pemberkasan Arsip Digital pada PANUTAN

Universitas Terbuka terus melakukan terobosan baru yang inovatif salah satunya melalui pengembangan dan implementasi kebijakan tata kelola berbasis Digital Learning Ecosystem (DLE) UT Architecture, salah satunya melalui penggunaan PANUTAN. PANUTAN yang merupakan singkatan dari Portal Aplikasi Naskah Dinas UT dan Administrasi Perkantoran, telah digunakan diseluruh unit UT Pusat dan UT Daerah.

Dalam rangka percepatan pemberkasan arsip digital pada masing-masing unit, diperlukan suatu kegiatan sosialisasi dan bimtek penggunaan menu arsip digital pada PANUTAN kepada seluruh Manager/Kasubag TU, Arsiparis dan Pengelola arsip unit baik di UT Pusat maupun UT Daerah.

Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pemberkasan Arsip Digital pada PANUTAN diselenggarakan pada Jum'at 15 Maret 2024 bertempat di Ruang Cemara, Gedung Serbaguna Lantai 2 Universitas Terbuka.

Acara diawali dengan Laporan Kepala Pusat Sumber Daya Manusia Dr. Agus Joko Purwanto, M.Si. dan dilanjutkan dengan Pembukaan dan Pengarahan Oleh Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si., sebagai Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya, dan Umum yang didampingi oleh Kepala Pusat Perpustakaan dan Kearsipan, Dr. Sri Sediyaningsih, M.Si. Kegiatan dihadiri oleh 85 peserta perwakilan dari masing-masing unit pengelola Arsip.

Tujuan kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Pemberkasan Arsip Digital sebagai berikut:
1. Melakukan sosialiasi dan bimtek penggunaan menu Pemberkasan Arsip pada Panutan,
2. Mendapat masukan dari unit pengguna untuk menyusun rencana perbaikan,
3. Membuat roadmap pengembangan dan penyempurnaan menu Pemberkasan Arsip pada Panutan.

Scroll to Top